Thursday 13 August 2009


Episode-episode "emas" Israel dan Amerika serikatl

Didalam dunia perpolitikan ada namanya permainan yang harus di putarkan ibarat panggung yang harus di pegang dekarang dari kalangan Israel sudah mulai meluncurkan episode-episode "emas" Israel dan Amerika serikat, terbukti dari keluhan yang telah dilontarkan oleh PM Israel Benjamin Netanyahu. Yang mengobrak dan membongkar kekurangan yang dimiliki presiden Amerika serikat brack obama seperti akte kelahiran, yang menjadi problem dan mengganjal hati penulis adalah tentang berita yang dikembangkan oleh media kita yang hanya memandang satu sisi saja dan tidak memandang ke sisi yang lainnya, maka dari sini yang ditakutkan adalah sangat tipisnya daya analisa para jurnalis kita.


Maka kalau kita tinjau dari tuntutan yang telah dilakukan para pejabat Amerika seerikat tentang akte kelhiran presiden brack obama yang berada di Kenya, berarti presiden Amerika yang ke 44 ini bukanlah warga Negara amerika serikat asli, maka berack obama bias diturunkan dan diganti, tapi hemat penulis ini ahanya sebuah permainan politik saja yang dilayangkan oleh mereka dengan system dan strategi yang matang, sehingga masyarakat dunia tidak terlalu curiga dengan tindakan selanjutnya yang akan mereka lakukan, karena masyarakat dunia menganggap bahwa hubungan mereka semakin renggang dan tidak mulus. Maka hal demikian sangat wajar dilakukan oleh kedua negera ini.

Kemudian kita sebagai umat islam harus hati-hati dengan pristiwa ini, jangan-jangan ini hanya sebuah permainan dan leluconon yang mereka rancang, maka dari itu kita harus lebih waspada, dan jangan terlalu mudah terpropokatori sehingga mengakibatkan kepatalan nantinya. Khususnya Negara kesatuan republic Indonesia agar lebih berhati-hati dalam memuat berita tentang kelahiran presiden brack obama, wallahu wa'lam bissaawab

No comments: