Saturday 5 September 2009


Puisi Acak-acak

saat hening kutermenung
menatap ke segala arah
tuk pikirkan masa depan
yang telah kuukir diatas penglaman yang tak seberapa

didalam hati ini terusik sebuah tinta cita-cita
yang harus kugapai sekuat tenaga
dalam hayalku hidup ini sangat mudah dan sangat ringan
ku heran saat hayalan ini ku jalani ternyata jauh dari perkiraan
apakah ini yang dinamakan takdir yang tidak bisa kita tantang ?
kadang ku terpanting sebuah hayalan tinggi yang ingin genggam dunia ini
selalu saja ada benteng yang mengganjal dipikiranku
kadang kepikiran, gimana modal masa depanku ? apa yang harus aku banggakan buat bangsaku ?

ya Ilahi aku merindukanmu dalam hayalanku ini aku mendambakan rahmanmu yang agung
aku rindu kepadaMu ya rabbi, kuncilah hatiku dengan keimanan dan ketaqwaan
penjarakanlah aku dengan keimanan dan cinta kepadaMu
ya rabb, dalam haayalan ini aku terpanting oleh kejadian-kejadian di indonesia
bisakah aku sebagai pembawa kemaslahatan untuk bangsaku, atau malah aku yang merusak
ku harus ecamkan dalam hidupku, tidak ada perbuatan positif yang tidak bemanfaat semua pasti menggandung hikmah

hai langit dan bumi yang menjadi sehabat didalam kehidupanku, saksikanlah perbuatan dan tingkah lakuku, jika aku lalai berikanlah sebuah tanda
agar aku selalu mengingat Allah, semoga dunia akan jaya dan semakin indah amin

No comments: